WARNET JADI TONGKRONGAN ANAK JALANAN, WARGA GERUDUK DAN MINTA POLISI HAL INI

TARGET24JAMNEWS.COM  |  MEDAN — Sebuah warung internet ‘Lexus’ dikawasan Jalan Halat, Medan, digeruduk sejumlah warga, Minggu (16/6) sekira pukul 00.40 WIB. Bukan tidak beralasan, warga menuding warnet yang belum diketahui pemiliknya itu menjadi lokasi berkumpulnya para anak jalanan.

“Kami sudah resah dengan adanya warnet ini. Karena warnet ini semua anak-anak dibawah umur berkumpul disini, bahkan tidur dan buat keributan ikut-ikutan tawuran,” kesal warga.

Warga juga meminta pihak Kepolisian agar menutup warnet tersebut serta ditinjau izin operasionalnya.

Gambar mungkin berisi: 5 orang

“Saya tetangga warnet ini, minta Polisi agar menutup usaha warnet ini serta ditinjau kembali jam operasionalnya. Karena anak-anak jalanan itu tidur diwarnet ini, ada juga tidur didepan ruko saya,” ujar pemilik toko sekaligus jiran warnet tersebut.

Warga juga mengakui, bahwa anak-anak yang berkumpul diwarnet tersebut sering berbuat keonaran.

Gambar mungkin berisi: Mathey Semprul Ba XSgr, berdiri

“Anak-anak itu sering tawuran, ngelem bahkan ada yang pacaran. Maunya ditindaklah. Jangan didiami,” harap warga.

Selang beberapa saat situasi pun kondusif setelah Wakil Kepala Kepolisian Sektor Medan Area AKP Feriawan turun kelokasi kejadian bersama personil Satuan Reskrim.

“Kita panggil pihak-pihak yang keberatan dan kita minta buatkan pengaduan, serta pemilik warnet untuk sementara memperhatikan permintaan warga untuk bisa menertibkan anak-anak yang kumpulnya di warnet ini,” kata Wakapolsek.

Wakapolsek Medan Area menambahkan, agar pemilik warnet melengkapi izin operasionalnya.

Gambar mungkin berisi: 4 orang, orang berdiri

“Saya minta pemilik warnet untuk menunjukkan izin operasionalnya serta regulasi lainnya. Jika tetap tidak bisa menunjukkan izinnya, kita tidak segan-segan akan memberikan tindakan tegas, apalagi ada warga masyarakat yang komplain seperti ini,” tegas AKP Feriawan.

Pantauan awak media, ratusan warga menyemut disekitar lokasi warnet yang baru saja beroperasi hitungan hari. Informasi yang diterima, puluhan anak-anak jalanan berusia 14-16 tahun sering berkumpul diwarnet tersebut. Bahkan, anak-anak tersebut diduga sebagai pelaku tawuran yang sering beraksi dijalan Halat dan AR Hakim. (RED/HUM/SYR).

Bagikan berita ini