WN Perancis Kurir Sabu Kabur dari Sel Polda NTB

TARGET24JAMNEWS.COM  |  MATARAM – Warga negara Perancis Dorfin Felix kabur dari tahanan Satresnarkoba Polda NTB. Tahanan kasus narkoba ini diduga kabur membobol ventilasi besi, Senin (21/1) dini hari.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Komang Suartana membenarkan kaburnya pria 35 tahun itu. Kapolda NTB Irjen Achmad Juri langsung melakukan sidak tertutup di Gedung Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polda NTB.

“Bapak Kapolda langsung melakukan pengecekan terhadap tahanan,” kata Komang, Senin siang.

Komang menambahkan, Polda telah membentuk tim untuk memburu Dorfin. Kabar kaburnya tersangka Dorfin juga telah disebar di seluruh jajaran kepolisian di NTB.

Berkas kasus Dorfin sudah akan dilimpahkan ke Kejaksaan Tinggi NTB. Ia ditangkap karena membawa 2.477,85 gram sabu dan 828 butir pil ekstasi pada 21 September 2018.

Pria yang mengaku sebagai kurir itu mengelabui petugas dengan memasukkan barang haram tersebut di dinding koper pakaiannya.

Ia membawa narkoba dari Perancis melalui Singapura sebelum tertangkap di Bandara Internasional Lombok oleh Petugas Bea Cukai Mataram. (pub/red). 

Bagikan berita ini